Berbagai Macam Manfaat Aloe Vera

Aloe Vera atau dikenal dengan tanaman lidah buaya sering digunakan untuk bahan dasar produk-produk kecantikan. Disamping itu, tanaman ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Tahukah kamu apa saja sih manfaat tanaman unik ini ? Yuk, simak ulasan berikut ini :

  • Bagi kecantikan

Kandungan yang ada di dalam lidah buaya sangat tepat untuk perawatan kulit, di formulasi dapat menyembuhkan, menutrisi, dan merawat kulit. Lidah buaya kaya akan kandungan Vitamin C dan beta karotin yang dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit tubuh. Akan lebih baik lagi mengkonsumsi jus lidah buaya pada pagi hari sebelum sarapan, akan melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Jika kamu memilki tubuh yang sehat, kulitmu juga akan tampak  bersinar.

  • Menurunkan Berat Badan

Tak hanya digunakan dalam dunia kecantikan, lidah buaya juga sering digunakan sebagai bahan dasar produk kesehatan. Bagi kamu yang sedang berusaha untuk diet, tanaman ini dapat menjadi solusinya lho, kandungan banyak vitamin dan mineral dalam lidah buaya dapat membantu menurunkan berat badan dan juga dapat membantu penyerapan dalam tubuh. Selain itu kandungan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh. Caranya cukup simpel nih untuk membuat jus lidah buaya, cukup dengan mengambil bagian gel yang berbentuk seperti jelly lalu potong dadu dan masukkan kedalam blender. Tambahkan sedikit air dan buah-buahan atau sayuran lain dan tuangkan kedalam gelas. Jika rasanya masih pahit, bisa ditambahkan sedikit madu atau lemon.

  • Kesehatan Rambut

Aloe vera mengandung enzim proteolytic yang dapat memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala. Berperan sebagai kondisioner yang dapat membuat setiap helai rambutmu menjadi tampak lebih lembut dan berkilau.  Lidah buaya juga mengandung keratin yang berfungsi untuk meremajakan rambut dengan nutrisi yang ada didalamnya. Kamu juga bisa mencoba membuat masker rambut lidah buaya dirumah, caranya cukup simpel, hanya dengan mengaplikasikan gel dari lidah buaya setiap seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yang kuat, berkilau, dan bervolume.