BERBAGAI HAL-HAL SERU YANG BISA DILAKUKAN SAAT MENYAMBUT TAHUN BARU

Tahun baru sebentar lagi! Sudahkah anda memiliki rencana seru untuk menghabiskan malam tahun baru 2018 ini? Acara tahun Baru memang selalu dinantikan banyak orang untuk dirayakan. Banyak orang memilih merayakannya dengan menghabiskan waktu dengan berbagi kebahagiaan bersama teman, pasangan atau keluarga. Aktivitas apa saja sih yang bisa dilakukan untuk menyambut tahun baru? Yuk, simak ulasan berikut ini:

  1. Pesta Kembang Api.

Pertunjukan paling spektakuler yang ditunggu-tunggu tentu saja pesta kembang api tahun baru dari bebagai tempat wisata terbaik di dunia. Tak terkecuali dari Indonesia. Perayaan tahun baru dari tahun ke tahun memang sudah identik dengan pesta kembang api. Beberapa negara bahkan sudah mengagendakan pesta kembang api termegah dengan biaya paling mahal. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara bahkan berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong menyaksikan pesta kembang api terindah yang hanya bisa disaksikan satu tahun sekali yaitu setiap tahun baru.

  1. Pesta Barbeque.

Setelah sibuk dengan aktivitas harian sepanjang tahun, menghabiskan waktu bersama orang terdekat saat tahun baru, baik itu teman-teman atau keluarga pasti menjadi momen yang seru. Pesta barbeque dapat menjadi pilihan untuk anda yang tidak ingin terlalu capek tapi tetap ingin memiliki momen mengesankan saat pergantian tahun. Hanya perlu menyiapkan beberapa makanan seperti daging, ikan, sosis, aneka cemilan dan minuman favorit untuk menemani malam pergantian tahun. Bisa juga menyiapkan kembang api agar suasana makin meriah. Tidak perlu bermacet-macetan, tapi anda sudah bisa memiliki quality time bersama orang terdekat.

  1. Berlibur.

Berlibur saat tahun baru juga dapat menjadi pilihan yang seru. Walaupun liburan saat libur tahun baru memang agak berisiko. Seperti yang kita ketahui biasanya harga penginapan serta tiket-tiket transportasi naik sehingga membuat anggaran liburan lebih besar dari biasanya. Tapi, apabila anda bosan dengan suasana yang itu-itu saja, berlibur ke luar kota atau bahkan luar negeri saat pergantian tahun tidak ada salahnya.

  1. Naik Gunung.

Bagi anda para pecinta alam, naik gunung untuk menghabiskan malam pergantian tahun merupakan pilihan yang paling menarik. Rasa lelah ketika diperjalanan menaiki gunung, serta cuaca yang dingin, akan terbayar lunas saat anda dapat menyaksikan sang surya mulai menampakkan cahayanya di ufuk timur untuk pertama kalinya di tahun baru.

  1. Menghadiri Kegiatan Keagamaan.

Mengisi momen pergantian tahun baru dengan hingar-bingar sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat Indonesia. Bagi kalian yang ingin kegiatan yang lebih bermanfaat, bisa menghabiskan malam tahun baru dengan menghadiri kegiatan keagaman. Untuk umat muslim misalnya, biasanya digelar pengajian serta dzikir bersama di sejumlah masjid saat malam pergantian tahun sembari mengevaluasi diri dan meminta kebaikan di tahun baru.

Setiap orang memiliki cara terbaik untuk ikut memeriahkan perayaan pesta pergantian tahun. Apapun pilihan anda, satu hal yang tidak boleh anda lupakan adalah merencanakannya dengan matang sejak jauh-jauh hari. Mengingat pilihan kegiatan yang anda lakukan untuk ikut merayakan tahun baru juga membutuhkan dana. Selain suasana yang nyaman anda juga harus memastikan akomodasi yang mudah sehingga anda dan keluarga dapat merayakan pesta tahun baru dengan menyenangkan dan berkesan.

 



RELATED POSTS