ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI1

ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI

Pernah gak sih kalian merasakan nyeri di pinggang setelah beraktivitas ? Biasanya, nyeri pinggang terjadi karena beberapa faktor. Misalnya, kurangnya mengkonsumsi air putih, aktivitas yang terlalu padat, atau faktor genetik. Meskipun penyakit ini biasanya dianggap sepele namun, hal ini sangat mengganggu kita dalam beraktivitas. Tapi jangan khawatir! Ternyata, ada beberapa bahan rumahan yang dipercaya mampu mengatasi nyeri pinggang. Simak ulasan berikut :

  • Bawang Putih.
  • ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI11

Selain dijadikan bumbu utama dalam masakan, ternyata  bawang putih, juga dapat menjadi alternatif mengatasi nyeri pinggang. Caranya, ambil 120 gram jahe merah, 150 gram bawang putih, bubuk cabai secukupnya dan rendam dengan alkohol 75%. Setelah itu, air rendaman tersebut dioleskan pada bagian pinggang yang sakit.

  • Cabe Rawit.
  • ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI12

Cabai juga tak hanya menjadi pelengkap rasa dalam masakan, namun juga berkhasiat mengatasi nyeri pinggang. Yang kamu perlu siapkan, hanya cabai rawit yang sudah dibuang tangkainya, ditambah sedikit jahe yang telah di iris, dan rendamlah dalam alkohol 75%.  Oleskan ramuan tersebut pada bagian pinggang yang sakit.

  • Daun Dewa.
  • ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI13

Daun dewa mengandung senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri yang dipercaya mampu mengatasi sakit pinggang. Kamu hanya perlu menyiapkan 4 lembar daun dewa segar, 30 gram temu lawak segar, 25 gram daun baru china segar, direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc. Airnya disaring, lalu minum selagi hangat. Lakukan secara rutin.

  • Jahe Merah.
  • ATASI SAKIT PINGGANG DENGAN RAMUAN BAHAN ALAMI INI14

Kandungan jahe merah selain berfungsi untuk menghangatkan badan, juga dapat menjadi alternatif mengatasi nyeri pingang Caranya, kamu hanya perlu menyiapkan 25 gram jahe merah segar, 25 gram temu hitam segar, 30 gram akar sawi langit segar, 30 gram daun dewa segar, kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, lalu minum selagi hangat. Lakukan secara rutin.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT