6 TEMPAT WISATA INI WAJIB KAMU KUNJUNGI SAAT KE SUKOHARJOjpg

6 TEMPAT WISATA INI WAJIB KAMU KUNJUNGI SAAT KE SUKOHARJO

Kabupaten Sukoharjo, adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Solo. Letaknya diantara Kota Solo dan Kabupaten Wonogiri. Kota Sukoharjo sangat identik dengan obyek wisata yang menjadi ciri khas keindahan wisata kota Sukoharjo. Banyak tempat-tempat wisata yang patut dikunjungi, untuk dijadikan referensi saat menghabiskan waktu liburan.

Alaska Waterboom.

Obyek Wisata di Sukoharjo ini ramai dikunjungi oleh para pengunjung dari dalam maupun luar kota. Alaska Waterboom terletak di Desa Polokarto, Sukoharjo. Keunikan dari waterboom ini adalah lokasinya berada di tengah hutan jati. Jadi keberadaannya seperti oase di padang pasir.

Geopark Batu Seribu.

Ini merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi karena pesona keindahannya yang benar-benar indah. Letak  Wisata Geopark Batu Seribu berada di Gentan, Sukoharjo. Para wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 km dengan jalan menanjak dan curam, yang kebanyakan dilewati dengan sepeda motor. Tujuan akan semakin dekat dengan memasuki terowongan berbentuk mulut naga. Di situlah wisatawan bisa melihat dan menikmati genangan air di bawah pohon gondang yang besar dan rimbun.

Telaga Biru.

Destinasi Wisata Telaga Biru di Candirejo, Sukoharjo ini  terbentuk dari bekas pertambangan yang ditinggalkan oleh para penambang. Bekas-bekas galian kemudian tergenang oleh air dan terjadilah semacam danau atau telaga, yang uniknya mempunyai warna berbeda-beda di tiap-tiap bekas galian. Kebanyakan airnya berwarna kehijauan karena merupakan bekas galian batu kapur. Telaga ini berada di daerah perbatasan antara Kabupaten Gunung Kidul dan Sukoharjo, maka disebut Telaga Biru Sukoharjo karena berada di perbatasan.

Royal Water Adventure.

Royal Water Adventure merupakan salah satu wisata permainan air di Sukoharjo yang cukup ramai dikunjungi. Disini kamu dapat berlibur dan menikmati beberapa kolam renang dan permainan air yang sangat digemari anak-anak. Royal Water Adventure terletak di Jalan Solo-Wonogiri di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Curug Krajan.

Terletak di Weru, Sukoharjo, tempatnya tersembunyi karena jarang terekspos dan juga letaknya yang berada di sudut Selatan Sukoharjo. Curug Krajan merupakan sebuah nama air terjun yang beraliran sungai kecil dari curug Krajan yang masih asri dan jernih. Lingkungan sekitarnya pun masih begitu alami dan bersih. Curug ini terletak di Desa Krajan Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Air terjun ini belum terlalu ramai oleh pengunjung. Kebanyakan yang datang ke Curug Krajan adalah anak muda yang mencari tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Saat weekend pun tempat ini juga tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok dijadikan tempat refreshing untuk melepas rasa penat dan jenuh.

Gunung Sepikul.

Untuk menikmati gagahnya bukit kembar ini, kamu harus mendaki bukit kapur di Dukuh Gunung Lor, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, yang letaknya tepat di depan Bukit Sepikul. Keindahan bukit ini tampak sempurna dengan cahaya senja. Pengunjung kemudian bisa langsung mendaki bukit dengan kemiringan sekitar 40-60 derajat. Disana terdapat banyak watu antara lain Ada Watu Jaran, Watu Kandang, Watu Tinggik, Watu Pawon, dan Watu Tumpuk, semua punya pemandangan yang berbeda. Watu Tumpuk menjadi lokasi favorit untuk melihat keindahan Bukit Sepikul.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT