6 MANFAAT HEBAT SI KECIL NAN MANIS INI

Kurma merupakan buah manis yang identik dengan daerah Timur Tengah. Apalagi, saat menjelang bulan Ramadan & Lebaran kurma banyak dijual dimana saja. Namun, tahukah kamu? Selain rasanya yang manis dan bikin nagih ternyata, kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan yang belum banyak diketahui :

  1. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit.

Kandungan vitamin A dan C di dalam kurma bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Jika secara rutin dikonsumsi, dapat memberikan perawatan dari dalam. Sedangkan perawatan dari luar bisa dengan cara menjadikan kurma sebagai masker wajah. Caranya sangat simpel, haluskan beberapa butir kurma, oleskan pada wajah secara merata, diamkan 10 menit dan bilas hingga bersih.

  1. Regenerasi Sel Kulit Mati.

Buah kurma mengandung vitamin A yang berfungsi membantu regenarasi sel-sel kulit mati. Disamping itu, kandungan vitamin B5 juga bermanfaat memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibar paparan matahari yang berlebih dan radikal bebas. Konsumsi kurma secara rutin dapat menutrisi kulitmu agar kulitmu terlihat lebih segar dan sehat.

  1. Menecegah Anemia.

Zat besi juga merupakan sebagian kandungan yang dapat ditemukan didalam buah kurma. Bagi kamu yang merasa sering kekurangan darah, mengkonsumsi buah mungil nan manis ini bisa menjadi solusinya.

  1. Mencegah Diabetes.

Jangan salah, buah kurma memang memiliki rasa yang sangat manis. Namun, dibalik rasanya yang super manis, buah ini dapat mencegah diabetes lho. Karena kurma memiliki kandungan gula alami yang baik untuk tubuh. Kandungan serat yang ada didalamnya ternyata malah bisa mengontrol kadar gula darah. Nah, buat kamu yang takut diabetes karena mengkonsumsi kurma, sekarang tak perlu khawatir lagi ya!

  1. Mengatasi Kebotakan.

Selain untuk dikonsumsi, buah kurma juga dipercaya dapat mengatasi kebotakan. Tak perlu ribet, kamu hanya perlu mencampurkan bubuk biji kurma dengan minyak zaitun, lalu oleskan di bagian kulit kepala dan lakukan secara rutin.

  1. Mencegah Penuaan Dini.

Kurma juga mengandung antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas baik dari dalam maupun dari luar. Secara rutin mengkonsumsi buah ini, dapat menjaga kelembaban kulit, kekencangan, kulit terlihat lebih awet muda.