6 Alat Praktis Buat Masak-Memasak Selama Puasa

Buat kamu yang hobi makan masakan rumah atau males jajan di luar, pasti bakal sering masak buat sahur dan buka puasa. Salah satu kelebihan sahur dan buka di rumah adalah menghemat pengeluaran selama satu bulan. Apalagi masakan rumah lebih sehat dan higienis, pastinya lebih mantap rasanya. Biar kamu nggak rempong waktu bikin masakan sahur dan buka puasa, 6 alat praktis ini bisa bantu masak memasak kamu lho! Yuk intip reviewnya

Microwave atau Oven

Kalau kamu ingin menghangatkan masakan ayam goreng, daging dan roti yang sudah disimpan semalaman, gunakan microwave atau oven. Selain lebih praktis, menghangatkan dengan microwave dan oven jauh lebih sehat karena tidak di goreng dengan minyak. Otomatis kadar kolestrolnya lebih sedikit. Lalu, apa perbedaan dari microwave dan oven? Microwave menggunakan teknologi digital sehingga lebih praktis dari pada oven. Kamu bisa mengatur waktu dan suhunya. Akan tetapi microwave membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Kalau oven memang lebih simple, tapi tidak memakan daya listrik yang besar karena menggunakan energi gas.

Penghangat Portabel

Ada sisa masakan sayur saat berbuka tadi? Dari pada harus masak lagi waktu sahur, hangatin aja sisa sayur pakai penghangat portabel Delicia yang bisa kamu dapetin di Ace Hardware Hartono Mall Solo Baru.  Penghangat  Delicia ini terbuat dari kaca dengan desain yang elegan sehingga hidangan di meja jadi lebih cantik. Selain sayur alat praktis ini juga bisa menghangatkan aneka masakan lain lho! Seperti rendang, ayam teriyaki, telur balado dan lain-lain.

Toaster

Bagi yang hobi makan roti tawar wajib punya toaster di rumah. Toaster bisa menghangatkan roti tawar kamu dengan praktis, tinggal colok ke listrik dan tunggu sampai hangat. Kamu juga bisa mengatur tekstur roti tawar, mulai cuma hangat aja sampai agak kering alias crispy.

Alat Pencincang Mini dan Pemotong Sayuran

Dari pada capek-capek motong sayur yang bejibun, nggak ada salahnya kamu pakai alat pencincang mini dan pemotong sayuran dari Ace Hardware Hartono Mall Solo Baru. Sekali potong, dapat potongan sayur yang banyak. Praktis kan?

Slow Juicer

Saat berbuka pastinya pengen yang seger-seger, cobain deh bikin jus buah pakai slow juicer. Pasalnya slow juicer ini mampu mengambil sari-sari buah asli secara maksimal tanpa ampas buah sama sekali.

 

Heater

Mau bikin teh atau kopi pasti butuh air panas biar makin nikmat. Biar lebih praktis, coba deh bikin air panas pakai heater. Air dimasukan kedalam heater, lalu sambungkan ke listrik dan tunggu hingga ada peringatan dari heater.

Itu tadi ada 6 ulasan tentang alat masak praktis yang bakal bantu kamu saat Ramadhan. Sekarang masak nggak perlu rempong. Selamat memasak!