5 MAKANAN INI SERING DICARI OLEH TURIS SAAT KE INDONESIAjpg

5 MAKANAN INI SERING DICARI TURIS SAAT KE INDONESIA

Indonesia memang terkenal dengan kuliner yang menggoda lidah. Siapa sangka, kelezatan makanan khas Indonesia juga menarik para turis untuk datang ke Indonesia. Kali ini, kita akan membahas soal makanan yang disukai para turis asing saat berkunjung ke Indonesia.

1. Sate

Potongan daging yang ditusuk dan dibakar sampai kecoklatan ternyata mampu memanjakan lidah para turis asing. Ditambah lagi dengan bumbu kacang yang manis membuat rasa daging semakin nikmat.

2. Nasi Goreng

Makanan yang satu ini bisa dibilang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Nasi goreng bisa disantap setiap saat baik itu pagi, siang, sore atau malam. Ternyata, nasi goreng adalah salah satu makanan Indonesia favorit mantan Presiden AS, Barack Obama lho!

3. Rendang

Berbagai macam rempah-rempah yang dimasukkan dalam makanan ini mampu membuat air liur menetes. Makanan yang satu ini sudah diakui oleh dunia. Bahkan rendang sempat dinobatkan menjadi makanan nomer 1 terlezat diantara 50 makanan terbaik dunia.

4. Bakso

Olahan daging giling yang berbentuk bulat dengan kuah panas memang sangat cocok disantap ketika udara dingin. Sangat mudah untuk menemukan bakso di pinggiran jalan Indonesia. Ternyata makanan ini sering dicari oleh manyarakat Tiongkok lho.

5. Gudeg

Makanan khas Yogyakarta ini memang sudah terkenal di Indonesia maupun International. Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan ekspor gudeg dalam bentuk kalengan ke beberapa negara. Bahkan di Melbourne, Australia sudah ada restoran yang menyajikan gudeg asli Indonesia ini.

Beberapa makanan diatas dapat dengan mudah kamu temui di foodcourt Hartono Mall Solo. Selain itu masih banyak jenis makanan yang bisa kamu cicipin bersama teman maupun keluarga.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT