5 CARA CERDAS DALAM MEMILIH DAN MERAWAT SOFTLENSjpg

5 CARA CERDAS DALAM MEMILIH DAN MERAWAT SOFTLENS

Keindahan mata merupakan salah satu hal penting dalam menunjang penampilan setiap orang, khususnya para wanita. Salah satu cara untuk mempercantik mata adalah menggunakan softlens. Kehadiran softlens tak hanya sebagai alat bantu penglihatan, pengganti kacamata saja. Namun, kini banyak perempuan mengenakan softlens untuk mempercantik penampilan. Sebagian besar orang belum tahu cara memilih dan merawat softlens yang baik dan benar. Simak beberapa tips memilih dan merawat softlens :

  1. Memilih Warna Softlens

Hal utama yang sering disepelekan yaitu dalam memilih warna softlens. Karena jika sampai salah memilih, malah akan terlihat aneh. Usahakan memilih warna natural, seperti hitam, coklat, atau abu-abu gelap. Namun, jika kamu hanya ingin memakainya untuk mengatasi mata minus gunakan saja warna bening.

  1. Cek Masa Kadaluarsa

Sebelum membeli softlens, cek masa kadaluarsanya. Karena bagaimanapun juga softlens adalah benda asing yang akan menempel di kornea mata yang merupakan alat vital paling sensitif. Softlens yang kadaluarsa dapat menimbulkan efek negatif pada mata kamu, seperti gatal-gatal, mata merah, dan iritasi.

  1. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Ketika kamu hendak membeli softlens, pilihlah dan perhatikan softlens tersebut apakah memiliki teknologi khusus seperti hydrogel karena hal ini memungkinkan oksigen dapat mengalir dengan bebas saat softlens digunakan. Pastikan kamu memilih softlens yang mampu memberikan oksigen ke mata, sehingga mata akan tetap sehat, lembab dan bercahaya.

  1. Ukuran Softlens

Softlens memiliki berbagai macam bentuk dengan motif yang mengikuti tren fashion masa kini. Usahakan memilih softlens dengan bentuk yang paling tepat dengan mata, yakni besarnya kornea atau bola mata, karena semakin besar ukuran softlens akan mempengaruhi sirkulasi udara di dalam mata kita.

  1. Menjaga Kebersihan

Pastikan kamu mencuci tanganmu sebelum mengaplikasikan softlens ke mata. Karena hal ini berpengaruh besar terhadap sterilnya softlens agar terhindar dari kuman dan bakteri. Untuk merawat softlens, taruhlah pada wadah yang benar-benar bersih, agar mata kamu terhindar dari iritasi saat pemakaian.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT