5 Bentuk Alis yang Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Make up kini mulai menjadi kebutuhan primer buat perempuan. Bagaimana tidak, hampir setiap hari perempuan tidak bisa lepas dari yang namanya make up. Apalagi buat mereka yang punya aktivitas formal seperti di hotel dan kantor. Salah satu bagian dari wajah yang tidak bisa lepas dari make up adalah alis. Yap, posisinya yang tepat di atas mata kita yang sering jadi pusat perhatian, membuat alis jadi anggota badan yang cukup wajib buat dimodifikasi. Tapi ternyata, membentuk alis pun butuh memperhatikan bentuk wajah lho. Berikut tips untuk membentuk alis agar sesuai dengan bentuk wajahmu.

Wajah Bulat :

Bagi wanita, wajah bulat memang bukanlah bentuk wajah yang ideal karena bisa memberikan kesan gendut. Eits, tapi jangan salah, meskipun memiliki wajah bulat, kamu tetap bisa tampil cantik dan menarik. Buat kamu yang memiliki wajah bulat, bentukah alis dengan membuatnya lebih panjang dan ada sedikit lekukan tajam di ujungnya. Bentuk alismu menjadi lebih menukik, hal ini bisa memberikan efek tirus pada wajah bulatmu.

Wajah Oval :

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah  idaman semua wanita. Bentuknya yang tidak terlalu bulat dan tidak terlalu tirus dianggap pas dan sempurna. Untuk membentuk alis pun, pemilik wajah oval tidak perlu ribet. Cukup dengan membentuk alis dengan goresan melengkung lembut sudah cukup. Berkebalikan dengan wajah bulat, bagi pemilik wajah oval, hindari bentuk alis yang menukik.

Wajah Hati :

Bentuk wajah hati ditandai dengan bentuk wajah yang memiliki dahi runcing dan sedikit menonjol. Bagi pemilik wajah hati, bentuk alis dengan goresan melengkung yang sedikit tebal bisa membuatmu makin menarik, hindari bentuk alis datar ya.

Wajah Kotak :

Pemilik wajah kotak cenderung memiliki dahi, tulang pipi, dan rahang yang memiliki lebar sama dengan bagian rahang lebih menonjol. Pilihlah alis dengan bentuk tebal di bagian depan dan beri goresan tajam ke atas lembut di ujungnya. Semakin tajam rahang, makan semakin tajam pula bentuk alis.



RELATED POSTS