Hartono Mall - Artikel timeless [bulu mata lentik]

5 BAHAN ALAMI INI TERNYATA BISA MEMBUAT BULU MATA TERLIHAT LEBIH LENTIK

Memiliki bulu mata yang lentik adalah dambaan setiap wanita. Bulu mata lentik, akan mempercantik penampilan dan membuat rasa percaya diri meningkat. Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti menggunakan bulu mata palsu dan menggunakan maskara. Namun, kadang hasilnya pun tidak bertahan lama sehingga kamu harus mencari cara lain untuk bisa membuat lentik bulu mata tanpa menggunakan alat bantu atau make up. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir! Ini dia beberapa cara alami untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik.

Madu.

Nutrisi yang terkandung dari mineral alami hingga vitamin, berguna untuk melentikkan bulu mata. Untuk kamu yang menginginkan bulu mata secara alami maka pilihlah madu yang berkualitas tinggi. Oleskan madu pada bulu mata dan tunggu beberapa saat hingga madu tersebut meresap, waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit. Lalu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini rutin setiap hari.

Minyak Zaitun.

Minyak zaitun mudah didapatkan di toko-toko. Namun, usahakan untuk membeli minyak zaitun jenis extra virgin. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Cara menggunakannya yaitu dengan dioleskan pada bulu mata sebelum tidur. Lakukan cara ini dengan rutin maka bulu mata anda akan lebih lentik.

Susu Murni.

Umumnya, susu digunakan sebagai pemutih kulit wajah. Namun, ternyata susu juga bisa digunakan untuk membuat bulu mata lentik. Kandungan protein, kalsium, vitamin, fosfor, dan mineral alami lainnya akan merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata. Kocok susu murni hingga keluar buihnya, kemudian oleskan susu pada bulu mata dan tunggu hingga kering lalu bilas bersih. Lakukan cara ini setiap sehabis mandi.

Daun Sirih.

Manfaat daun sirih untuk bulu mata lentik akan lebih maksimal jika dicampur dengan lidah buaya. Caranya adalah dengan meremas-remas daun sirih sampai menghasilkan lendir. Lalu oleskan lendir pada ujung lidah buaya setelah dipatahkan. Tunggu sampai lendir tersebut menyatu dengan lendir lidah buaya sekitar 5 menit. Kemudian, oleskan cairan tersebut ke bulu mata dan diamkan sekitar 2 jam. Bersihkan setelah selesai.

Bedak Bayi.

Ternyata, bedak bayi bisa melentikkan bulu mata. Bedak bayi mempunyai tekstur yang lembut sehingga mampu melekat pada bulu mata yang membuat bulu mata lebih bervolume. Gunakan maskara terlebih dahulu kemudian oleskan bedak bayi menggunakan jari pada bulu mata. Lalu oleskan maskara lagi pada bulu mata.

Tidak harus menggunakan kosmetik atau maskara, bulu mata juga bisa dilentikkan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Pilih bahan yang cocok untuk kamu dan lakukan rutin untuk mendapatkan hasil bulu mata yang sehat dan lentik.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT