4 TIPS CERDAS MEMILIH TABIR SURYA

Hai Ladies! Kalian pasti tahu kan apa itu tabir surya? Tabir surya adalah cream khusus untuk melindungi kulitmu terhadap paparan sinar matahari yang dapat merusak sel kulit. Namun, tabir surya akan bisa bekerja dengan efektif jika cara penggunaannya benar dan tepat. Ini dia 6 tips tepat memilih dan menggunakan tabir surya :

  1. Perhatikan Jenis Kulit.

Bagi kalian yang memiliki kulit gelap, gunakan tabir surya yang memiliki SPF 15 dan gunakan secara rutin terutama saat beraktivitas dibawah terik matahari. Nah, bagi kalian yang memiliki kulit kering, usahakan memilih tabir surya yang memiliki kandungan minyak, lanolin, atau dimethicone.

  1. Cek Label Komposisi.

Telitilah dalam melihat komposisi pada label tabir surya yang hendak kamu beli. Pilihlah tabir surya yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Pilihlah SPF 15 atau lebih untuk memberi perlindungan pada kulitmu. Perlu diketahui tingkat SPF tidak mempengaruh jangka waktu proteksi pada kulit, namun hanya memberi perlindungan terhadap kemampuan.

  1. Cek Kadaluarsa.

Mungkin sering kali hal ini sering disepelekan namun akan berakibat fatal jika tidak diperhatikan. Umumnya tabir surya yang aman digunakan berjangka waktu tiga tahun dari tanggal produksi. Jika aroma dan teksturnya telah berubah meskipun belum melewati tanggal kadaluarsa, lebih baik dibuang.

  1. Cara Pemakaian

Jika kamu hendak berpergian keluar dan pastinya terkena paparan sinar matahari yang berlebih, pakailah tabir surya 20-30 menit sebelum terkena sinar matahari. Gunakan tabir surya dalam jumlah cukup dan aplikasi ulang bila perlu dan sesuai kadar SPF nya.



LEAVE A COMMENT