4 Cara Simple Rawat Kulit Wajah

Kulit wajah merupakan bagian terpenting bagi semua orang, baik wanita atau pria. Tak heran bila semua orang mati-matian untuk merawat salah satu bagian tubuh ini agar telihat sehat dan cantik/tampan. Karena wajah merupakan first impression atau kesan pertama ketika bertemu seseorang. Tentunya kepercayaan diri akan bertambah bila wajah tampil dalam kondisi terbaiknya. Yuk simak tips simple merawat kulit wajah!

 

Kenali Kulit Wajahmu

Sebelum mulai perawatan, kamu harus mengenal baik jenis kulit wajahmu karena setiap orang memiliiki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang berjenis kulit normal, kering, berminyak, atau sensitif. Dengan mengenal jenis kulit wajahmu, kamu bisa memutuskan membeli produk perawatan wajah yang cocok. Jika salah membeli produk untuk wajah,  bisa-bisa timbul masalah di wajahmu seperti jerawat atau ruam kemerahan.

 

Berkonsultasi ke Skin Care

Sebelum memilih produk perawatan wajah, sebaiknya konsultasikanlah dengan pihak skin care. Biasanya skin care menawarkan produk-produk perawatan yang cocok untuk kulit wajahmu. Seperti contoh Natasha Skin Care yang memadukan bahan-bahan alami dengan teknologi saat ini untuk perawatan wajahmu. Tentunya produknya aman banget di konsumsi.

 

Bersihkan Muka Setelah Bepergian

Setelah seharian beraktivitas tentunya banyak kotoran yang menempel di wajah kamu. Seperti make up , asap kendaraan , debu, AC, dan zat radikal bebas  yang bertebaran di jalan membuat wajahmu kotor dan bisa menyumbat pori-pori. Jika tidak segera dibersihkan akan timbul jerawat dan komedo, apalagi zat radikal bebas yang bisa membuat penuaan dini. Sebaiknya setelah bepergian bersihkanlah wajahmu dengan sabun muka yang sesuai dengan kulit kamu. Membersihkan wajah bisa membuat wajah kamu bersih, pori-pori wajah bisa bernafas dengan baik, mencegah jerawat, menjaga elastisitas wajah, dan regenerasi kulit wajah.

 

Konsumsi Air Putih

Walaupun terlihat sepele, mengkonsumsi air ternyata dapat mempengaruhi kecantikan kulit wajah. FYI, lingkaran hitam di bawah mata, kerutan wajah, dan flek hitam pada wajah bisa dikurangi dengan minum air putih. Minumlah minimal 2 liter atau 8 gelas air putih untuk menjaga elastisitas dan kekekanyalan kulit wajahmu!

 

Budayakan Makan Makanan Sehat

Makan apa siang ini? Pilihlah makanan yang mengandung  zat antioksidan dan vitamin C untuk menangkal zat radikal bebas yang akan menempel di kulit wajahmu. Kamu bisa mengkonsumsi ikan, teh hijau, sayuran, jeruk, pisang, apel, tomat, dan timun. Selain itu kurangilah minum minuman berkafein atau beralkohol.