3 Jenis Varian Kopi, Mana Favoritmu?

Tidak hanya laki-laki, di jaman sekarang banyak juga wanita yang menyukai minuman satu ini. Kopi bisa disajikan saat panas maupun dingin. Kini, kopi pun hadir dalam berbagai bentuk dan variasi. Apa saja nih jenis kopi yang pernah kamu coba? Mungkin salah satunya ada di bawah ini. Yuk, intip artikel di bawah ini!

Kopi Hitam

Kopi hitam banyak di nikmati oleh beberapa kalangan sebagai pelengkap sarapan ataupun begadang di malam hari.Siapa sangka kopi hitam ternyata kaya akan manfaat diantaranya mengatasi sakit kepala, menghilangkan depresi, hingga mencegah diabetes dan kanker kulit. Kopi hitam dipercaya dapat mengatasi sakit kepala berkat kafein yang dapat menenangkan pikiran. Setelah pikiran tenang, depresi pun lebih mudah diatasi. Tapi jangan berlebihan juga, ya.

Kopi Susu

Kopi sepertinya telah menjadi bagian dari gaya hidup pada masyarakat kita. Lihat saja menjamurnya merek kopi susu kekinian. Selain harganya yang murah, kopi susu kekinian ini lebih enak diminum karena kemasannya yang ringkas.

Nama-nama dari es kopi susu dengan brown sugar kekinian pun sangat catchy,seperti Kopi kenangan. Nah, kalau kalian penasaran dengan rasa dari kopi kenangan, langsung aja datang ke Hartono Mall Solo Baru.

Kopi Luwak

Kopi luwak selama ini diketahui sebagai jenis kopi termahal di dunia. Kopi luwak merupakan jenis biji kopi yang berasal dari sisa kotoran hewan luwak atau musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki cita rasa yang berbeda karena melewati proses fermentasi dalam pencernaan luwak. Khusus kopi luwak arabica memiliki karakteristik rasa yang lebih fruity, sedangkan kopi luwak robusta cenderung memiliki rasa mint. 

Nah, dari ketiga varian kopi ini adakah yang belum pernah kamu coba, guys?